Perbandingan
Gigi Primer/Sekunder
Tiger vs GL pro

gigi primer vs sekunder GL pro neotech
meskipun CB, GL 100, Gl max/pro dan tiger punya
basis sama ternyata di bagian transfer energi punya perbedaan cukup
signifikan….selain memiliki beda ukuran valve,panjang langkah (besar kruk-as),
lebar piston….gigi primer vs sekunder juga memiliki perbedaan!! Gl 100/cb
memiliki rasio yang cukup ringan…sehingga nafas lebih cepat habis…sementara si
GL 2000 a.k.a tiger punya perbandingan yang berat sehingga napas panjang…enak
buat turing dan banyak yang memburu…. data akan dipaparkan di bawah
Gear Primer/ Sekunder
tiger 22/68
Gl pro (neotech) 21/71
Gl 100,cb 18/73
Bro..seandainya pengin ganti perbandingan kan bisa
ganti salah satunya kan??? Jelas tidak bisa alasan kenapa tidak bisa
dikarenakan hitungan modul tiap motor tersebut berbeda….Modul apa sih??? Modul
adalah hitungan pasti antara driver dan driven dalam dunia gear…jika nekat
ingin mencoba silakan dipasang…jika digerakkan akan terdengar bunyi gemertak
atau mendengung!!
Pompa Oli…
jika ingin modif spesies Gl juga harus mengganti
pompa olinya…jumlah geranya pun berbeda, di tiger ada 34 mata sedangkan di GL
pro ada 37 mata…tentu hitungan modulnya menyesuaikan gigi primer/sekunder
masing2…..
Perbandingan Gear Ratio GL vs Tiger
dikalangan CB/GL mania…pencangkokan 6speed gear
tiger terkesan menjadi sebuah keharusan setelah menjalani serangkaian
modif..apalagi kalo sudah naik stroke…dengan mencangkok kruk-as
tiger….weh..weh…weh….
Rasio GL pro/neotech Rasio
Tiger
gigi 1
14/32
gigi 1 14/34
gigi 2
16/31
gigi 2 16/27
gigi 3
19/24
gigi 3 25/32
gigi 4
22/22
gigi 4 24/25
gigi 5
31/26 gigi 5 31/28
gigi 6
27/22
nah dihitung sendiri……dan bandingkan…mirip kan???!!!
so dari data yang ada…ke-2 varian ini cuma memiliki perbedaan mencolok di final
gear dan perbandingan gigi primer/sekunder…..so kelihatan sekali bahwa pada Tiger..perbandingan
gear primer/sekunder memiliki perbandingan lebih berat untuk mengimbangi torsi
gede akibat langkah yang panjang 62.2mm.
0 komentar :
Posting Komentar